Minggu, 23 September 2012

Stasiun Sakti Daop 2 Bandung

Haii Agan Agan dan Aganwati Kali Ini saya akan Mengulas STASIUN SAKTI di Daop 2 Bandung , Nah Pasti Kalian Penasaran Yah Tentang Stasiun Sakti Yang Satu Ini , Stasiun Sakti Yang Saya Maksud Adalah STASIUN CIPEUNDEUY ! 
Stasiun Cipeundeuy (CPD, +772 m dpl) adalah stasiun kereta api kecil yang terletak diCinagara, Malangbong, Garut. Nama stasiun ini berasal dari kampung tempat stasiun ini berada.
Mengapa Disebut Sakti ?? Karena Di Stasiun Kecil Ini Semua Kereta Api Berhenti Di Sini Bahkan Kereta Api Sekelas Argo Wilis Pun Disini ! Apa Sih Penyebabnya Semua Kereta Api Berhenti Disini Gan Hayoo hahaha Dikarenakan Disini Adalah Tempat Untuk pemeriksaan rem karena jalur setelah stasiun ini merupakan petak yang cukup terjal naik-turunnya. Rutinitas pemeriksaan rem ini dipicu oleh kecelakaan KA gabunganGaluh dan Kahuripan yang mengalami kecelakaan selepas dari stasiun ini pada tengah malam tahun 1995, didekat jembatan Trowek. Pada saat jalur menurun, rem KA menjadi blong sementara jalan juga menanjak sehingga KA akhirnya terperosok ke dalam jurang yang cukup dalam dan mengakibatkan korban meninggal dan luka-luka, kebanyakan yang meninggal adalah orang yang melompat tanpa menyadari bahwa mereka di atas jembatan. Sejak saat itulah, untuk menghindari kejadian serupa, semua KA baik yang akan ke timur maupun barat diwajibkan berhenti di Stasiun Cipeundeuy.Nah Jadi Ketauan Kan Mengapa Stasiun Ini Disebut Stasiun Sakti Dikarenakan Semua Kereta Api Dari Kelas Argo Sampai Kelas Ekonomi semua berhenti Di Stasiun Kecil Dan Mungil Di Pedesaan Ini , Bahkan Stasiun Cibatu Yang Lebih Besar Dari Stasiun Cipeundeuy Pun Kalah Dalam Hal Pemberhentian Kereta Ini Pantaslah Stasiun Cipeundeuy Merupakan Stasiun Tersakti Di Daop 2 Bandung Ini :D






Tidak ada komentar:

Posting Komentar